Senin, 18 Oktober 2010

Tips Backup Data Dan Recovery

Symantec Backup Exec System Recovery 2010 Desktop Edition with 12 Months Basic SupportBackup pada dasarnya adalah menyalin file atau database Anda sehingga dapat diambil di lain waktu jika ada masalah dengan PC Anda.

Backup data harus ada dalam pikiran setiap orang, sehingga Anda tidak harus menggunakan Data Recovery untuk mendapatkan mereka kembali atau kehilangan waktu.

Bukan hanya karena lebih sulit untuk mendapatkan data kembali tetapi juga akan dikenakan sejumlah biaya dan Anda mungkin tidak bisa mendapatkan semuanya kembali. Anda dapat mem-backup data Anda dengan beberapa cara contoh dengan menggunakan Floppy, CD-R, External hard drive, eksternal USB. Hal ini hanya beberapa yang umum digunakan orang. Lalu apa yang Harus Di back up?

Untuk kebanyakan pengguna komputer, gagasan utama untuk proses backup adalah menyalin file-file yang penting dan tidak dapat diganti dan apapun yang dipandang perlu untuk dibuat cadangannya. Berikut adalah beberapa contoh:

Catatan bank dan informasi keuangan lainnya.

Foto digital.

Musik yang Anda beli dan download dari Internet.

Personal file

Software yang Anda beli dan download dari Internet.

Kapan Anda harus lakukan Backup ?

Waktu yang tepat untuk backup jika Anda punya program baru atau punya banyak file, atau tergantung pada penggunaan, Anda dapat melakukannya setiap hari atau hanya setiap minggu, tergantung pada penggunaan Anda.

Di manakah harus menyimpan Backup Saya?

Yah saran saya, Anda memiliki dua backup dan simpan di lokasi yang berbeda jika sesuatu terjadi pada salah satu dari mereka, Anda tidak perlu pusing.

Poin utama kesimpulan dari tips ini adalah "seberapa penting" membackup data di komputer Anda. Jangan sampai Anda kehilangan semuanya jika sistem komputer anda crash. Siapkan dan ambil sedikit waktu untuk backup!

Oleh : 104inc.com