Rabu, 13 Oktober 2010

Tentang Rebooting Computer

Oleh Roderick Dunne

Reboot komputer telah lama dilihat sebagai salah satu cara untuk me-reset komputer Anda dalam upaya untuk mengatasi kesalahan komputer. Tips me-reboot komputer yang tercantum di sini mengungkapkan beberapa mitos-mitos tentang reboot dan apa sebenarnya yang dapat diperbaiki dan menyajikan bagaimana program System Restore dapat menjadi cara yang lebih efektif untuk mengembalikan sebuah konfigurasi komputer utk dapat bekerja.

Berapa kali Anda mendengar seseorang berkata 'Apakah Anda telah mencoba me-reboot komputer' sebagai cara untuk memperbaiki masalah komputer? Meskipun dapat dikatakan bercanda, reboot komputer dapat memiliki beberapa efek yang menguntungkan.

Restart akan mengosongkan memori RAM dari semua data cache. Jika Anda memiliki program dengan bug threading maka relatif mudah bagi RAM utk unreleased setelah program tersebut ditutup.

Sebuah reboot komputer juga dapat mengatur ulang pengaturan sementara untuk layanan dan aplikasi yang mungkin menjadi salah set (tidak akan merusak pengaturan yang lebih permanen yang disimpan ke registry Windows).

Namun jika reboot tidak mengatasi kesalahan Anda,cobalah menggabungkan dengan file system restore. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Windows System Restore. Anda dapat menemukan di bawah Aksesoris / System Tools atau F5/F8 saat komputer reboot.

Tool ini memungkinkan Anda mengembalikan file sistem komputer ke snapshot yang tersimpan sebelumnya. File seperti registry Windows digulung kembali ke versi bekerja sebelumnya dan tidak mempengaruhi file pribadi Anda (dalam My Documents). Pada sisi negatifnya, sistem pengaturan untuk aplikasi yang diinstal setelah tanggal snapshot akan hilang, berpotensi membuat aplikasi ini tidak dapat digunakan ( menginstal ulang dapat menyelesaikan masalah ini).

Dalam istilah atau tips reboot komputer, alat Pemulihan Sistem pasti layak dipertimbangkan ketika Anda mengalami kerusakan virus untuk masalah registri atau startup sebagai cara untuk membawa PC Anda kembali ke keadaan bekerja.